Cosplay Talent Show Indonesia

Perkenalkan “Cosplay Talent Show Indonesia”, Sebuah Event Cosplay dimana kalian bisa saksikan dan berkompetisi Dari Rumah,Live episode yang akan menyiarkan para cosplayer berbakat untuk menunjukan talentanya kehadapan dunia secara online. Babak baru dari Event Cosplay Indonesia telah di mulai. “We Believe, Your Cosplay is Worth to be Shared”. 

Live in youtube 26 July 2020

Seperti yang kita ketahui bersama Dunia saat ini di landa Pandemic yang membuat human tidak dapat beraktifitas seperti biasanya. Tidak terkecuali untuk penggiat Kegiatan dan Event Jejepangan yang ada.

Tapi, tidak usah khawatir karena para “Suhu” atau Senpai yang ada di dunia perwibuan ini tidak sampai kehabisan ide untuk meramaikan jagat perwibuan yang ada. Tidak terkecuali di Negara +62, para Senpai yang ada di negara berflower ini menghadirkan banyak sekali inovasi event atau kegiatan yang dapat mengisi kerinduan kita akan aktifitas perwibuan kita.

Perkenalkan “Cosplay Talent Show Indonesia”, Sebuah Event Cosplay dimana kalian bisa saksikan dan berkompetisi Dari Rumah,Live episode yang akan menyiarkan para cosplayer berbakat untuk menunjukan talentanya kehadapan dunia secara online. Babak baru dari Event Cosplay Indonesia telah di mulai. “We Believe, Your Cosplay is Worth to be Shared”.


Exclusive Interview

with Eternity Costudio and Indocosugram


Sebelum dimulainya event “Cosplay Talent Show Indonesia” ini, Kami Dungeon Media mendapat kesempatan untuk menggelar exclusive interview bersama para Senpai dari Eternity Studio dan Indocosugram yang menggelar event ini. Berikut perbincangan kami bersama Senpai Kiki Selaku initiator dari Indocosugram dan Hessel selaku petinggi yang tinggi dari Indocosugram.

Kepoin dikit ya Senpai, apasih Eternity Studio dan Indocosugram itu ?

KIKI : Eternity Costudio itu adalah studio foto basenya dia konseptual dan menjadi studio foto pertama yang mengusung tema cosplay di Indonesia. Sedangkan Indocosugram itu adalah Indocosugram itu komunitas cosplay pertama dan terbesar di indonesia yang basis nya di instagram.

Event yang seperti apa sih “Cosplay Talent Show Indonesia” ini ?

KIKI : Event Cosplay dengan tampilan baru dengan tujuan untuk membuat event online itu tidak terkesan monoton dan membosankan. Dan membuat penonton itu berasa seperti datang ke event sesungguhnya.

Kategori Peserta CTSI ini sendiri seperti apa ?

KIKI : Peserta sendiri itu harus menampilkan Performance sambil bercosplay. Jadi perform dia itu harus sesuai dengan karakter yang dia cosplaykan.
Hessel : Dan tidak ada batasan untuk perform sendiri, jadi kalian bisa nyanyi, sulap, dan sebagainya.

Lomba ini di khususkan solo perform atau bisa team ?

KIKI : Untuk episode kali ini kami hanya membuka peserta yang perform solo. Mungkin di episode selanjutnya kami akan mempersilahkan kepada peserta jika dia ingin perform Team.

Sistem penilaian atau penjurian dalam CTSI ini seperti apa ?

KIKI : Penilaian sendiri berupa : 1. Detail Costume, 2. Makeup, 3. Performance, 4. Kecocokan Karakter, 5. Penguasaan Durasi Tampil.

Hessel : Ada juga pemenang yang di tentukan dari voting terbanyak. Votingnya sendiri di sediakan di akun Trakteer.id dari Indocosugram. 1 Vote itu seharga Rp. 2.000,- .

KIKI : Dan Pemenang hanya bisa mendapatkan 1 (satu) dari 2 (dua) kategori juara yang disediakan.

 Apa tahapan-tahapan untuk bisa menjadi peserta dalam CTSI ?

KIKI : yang pertama dari registrasi dulu, setelah itu akan di seleksi dari team CTSI, dan 5 orang yang terpilih dari banyaknya pendaftar akan di informasikan dalam halaman “Cosplay Talent Show Indonesia

Kapan waktu penyelenggaraan event CTSI ini ?

KIKI : CTSI ini akan dilangsungkan setiap 2 minggu sekali, dan pada tanggal 26 Juli 2020 ini episode 1 dari CTSI di langsungkan. Dan pada tanggal 9 Agustus 2020 akan di langsungkan CTSI episode 2.

Hessel : Untuk registrasi nya sendiri itu dibuka 3 hari setelah dilangsungkan CTSI dan registrasi itu dibuka selama seminggu.

Kendala apa saja yang di rasakan dari panitia CTSI ?

KIKI : Kendala paling utama dari CTSI itu adalah jaringan dari BUMN.

Hessel : Jadi untuk sampai saat ini kami belum menemukan kendala yang bisa menyulitkan dalam pelaksanaan CTSI.

Yang terakhir, Mungkin dari senpai sekalian mempunyai Pesan-pesan kepada pembaca ?

Hessel : Ayam Gerpek 1.

KIKI : Bukan yang itu an**** !!??! Kalo aku Seblak ngk pake cabe …

KIKI : Jadi buat temen-temen cosplayer yang ingin mengikuti event kami, cukup dengan merekam video kalian dan melakukan talent kalian yang menarik lalu submit Cosplay Talen Show Indonesia dan menangkan hadiahnya yang lumayan besar.

Hessel : Dan buat para penonton dan penikmat event, kami selalu terbuka dengan kritik dan saran kalian. Dan event kami 100% bebas Covid-19 , Kapan lagi kan ke event ngk perlu cuci tangan.

Name : Hessel
Posisi : Petinggi yang paling tinggi
Job : Editor
Name : Kiki
Posisi : Initiator Indocosugram
Cosplay Enthusiast

Demikian wawancara kami dengan para “Suhu” , panitia penyelanggara event Cosplay Talent Show Indonesia.
Tidak lupa juga kami mengingatkan kepada teman-teman bahwa kami akan menghadirkan wawancara serupa kepada para Cosplayer, Komunitas Jejepangan, dan juga ulasan event jejepangan. Jadi stay tune di Sosial media kami dan website kami.